Kamis, 01 Oktober 2020

Pesan untuk para pendidik dan peserta didik

Berbagi info....

Untuk Para Pendidik.

Situasi krisis yang ditimbulkan oleh pandemi covid-19, menuntut semua pemangku kepentingan untuk mengambil keputusan secara cepat dalam menyediakan alternaif pembelajaran yang dilakukan dari jarak jauh. Beban paling berat mungkin dirasakan oleh para pendidik yang dituntut untuk memastikan peserta didik mendapatkan pengalaman belajar yang bermakna, manantang dan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Rumah Belajar menjadi salah satu pegangan dalam menyelenggarakan pembelajaran yang interaktif dan aktif, sehingga walaupun dilaksanakan dengan metode jarak jauh, tujuan pembelajaran yang telah direncanakan dapat tercapai.

Rumah Belajar menyediakan beragam fitur dan konten yang dapat dimanfaatkan secara gratis. Terlebih dengan gambaran model-model pembelajaran inovatif yang dapat diterapkan dan diharapkan dapat menambah referensi dan motivasi pendidik untuk menyajikan pembelajaran yang bermakna.

Untuk Peserta Didik

Situasi Pandemi Covid-19 mengharuskan belajar dari rumah, sehingga kami para guru sangat memahami hal ini merupakan situasi yang berat karena tidak dapat berinteraksi dengan guru dan kawan secara langsung. Namun belajar dari rumah merupakan hal terbaik yang dapat kita semua lakukan demi pandemi yang segera usai. Selain itu, kesempatan ini dapat mengasah kemandirian kalian yang dapat bermanfaat dimasa depan. Tanpa adanya pendampingan dari guru secara tatap muka, kalian diharapkan dapat menyusun kapan jadwal belajar dilakukan dan kapan suatu tugas harus diselesaikan. 

Tetaplah semangat untuk mengajar dan belajar...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Dukungan dari MGMP Matematika Kota Palangka Raya terhadap Rumah Belajar

 Rabu, 07 Oktober 2020                                     Foto Bersama pengurus MGMP Matematika Kota Palangka Raya Pada hari ini, di SMPN 6...